Sedya Mulya Ultimatebus, ngetrip ke Wonogiri

Sedya Mulya Ultimatebus, ngetrip ke Wonogiri –

Fightomotive Blog // Haill Busmaniac… Sedya Mulya merupakan armada Bus Lokal dari Wonogiri yang cukup melegenda. Kebetulan Mas Jeck punya pengalaman ngetrip bareng PO Sedya Mulya ultimatebus saat pulang kampung.

Sedya Mulya Ultimatebus

Kebetulan bulan kemarin Mas Jeck harus bolak balik Jakarta Wonogiri untuk mengurus surat-surat penting. Awalnya memilih bis ini hanya iseng untuk bernostalgia, waktu transit dari kantor pusat Wonokarto menuju Manyaran harus ganti bis nih. Dan mendapat jatah PO Sedya Mulya Ultimatebus kelas Executive, perjalananya cukup singkat dan membuat ketagihan brad’s. Kemudian minggu depanya harus balik lagi karena masih ada kekurangan dalam pemgurusan surat. Akhirnya pilih naik Bus ini lagi dan dapetlah yang Ultimatebus untuk kelas Executive.

Sedya Mulya Ultimatebus
PO Sedya Mulya

PO SM Ultimatebus sendiri menggunakan sasis Hino RK dengan balutan Body Ultima make over Jetbus HD by Karoseri Laksana brad’s. Perpaduan antara body Ultima dan Jetbus HD jadi terlihat luwes dan ga kaku lagi. Lanjut ke bagian kabin brad’s dimana terdapat sekat pemisah antara ruang kemudi dan penumpang sehingga lebih nyaman. Sedangkan posisi jok spacenya lumayan lebar yang memberi efek lega ditambah 2 LCD TV untuk hiburan di perjalanan. Sedangkan bagian Toilet Cukup luas untuk bermanuver di dalamnya saat buang air kecil.

Perjalanan yang mengasyikan

Pengalaman Ngetrip bareng Bus ini Mas Jeck berangkat dari agen Terminal Sumberarta brad’s. Bus ini terasa cukup nyaman dengan kabin yang senyap, hanya kenyamanan ala Airsuspension tak kita dapati disini. Namun perjalanan kali ini tak bisa lagi merasakan sensasi Karapan Bus Pantura seperti dahulu. Karena hampir 80% perjalanan melewati jalan Tol mulai Bekasi – Salatiga. Para Crew Bus juga terbilang ramah kepada penumpang sehingga memberi nilai plus bagi armada ini. Perjalanan Jakarta Wonogiri berhasil ditempuh kurang lebih 12 Jam, karena Bus ini cukup nyaman jelas membuat saya lelap disepanjang perjalanan.

Sedya Mulya Ultimatebus
Ultimate Bus Sedya Mulya

Sedya Mulya Ultimatebus

Yaps itu tadi brad’s pengalaman Ngetrip bareng Bus lokal Wonogiri, cukup lumayan untuk ukuran Armada Bus Lokal dan Legendaris dari ini. Menurut keterangan awak Bus PO Sedya Mulya hanya tinggal beberapa unit yang ngeline, wah cukup di sayangkan ya. Ya sebagai penggemar Bis tentu tetap berharap PO ini mengalami kemajuan dan mampu tetap eksis terus bersaing di jagat Oto Bus Indonesia… Semoga bermanfaat… Salam Cah Nggunung…

By JeckminatoR☠

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai